Saat Pagi Hari, Kendaraan Masuk Kota Lebih Banyak Dari Kendaraan Keluar Kota Karanganyar

Saat pagi hari, kendaraan yang masuk kota lebih banyak daripada kendaraan yang keluar kota Karanganyar. Kesimpulan tersebut disampaikan oleh siswa-siswi kelas 2A pada jumat (12/08). Kesimpulan tersebut merupakan hasil pengamatan siswa-siswi kelas 2A saat melaksanakan kegiatan outing class. Kegiatan belajar mengajar di luar kelas kali ini di laksanakan untuk mata pelajaran matematika.

 

Tujuan dari kegiatan ini adalah  membandingkan jumlah dua bilangan. Adapun bentuk kegiatannya adalah mengadakan penelitian sederhana jumlah kendaraan yang lewat di jalan raya. Hasil pengamatan siswa-siswa kelas 2A menunjukkan bahwa jumlah kendaraan yang menuju kota Karanganyar lebih banyak dari jumlah kendaraan yang keluar kota Karanganyar. Adapun rincian kendaraan yang menuju kota Karanganyar terdiri dari sepeda motor (182), mobil pribadi (17) dan kendaraan umum (8). Sedangkan rincian kendaraan yang keluar kota Karanganyar terdiri dari sepeda motor (137), mobil pribadi (14) dan kendaraan umum (9). Jumlah total kendaraan yang menuju kota Karanganyar adalah 207 dan  jumlah total kendaraan yang keluar kota Karanganyar adalah 160.

Adapun Kompetensi Dasar (KD) yang menjadi focus pelajaran adalah KD nomer 1.1. Membandingkan bilangan sampai 500. Indicator yang ingin dicapai adalah 1.1.1. Menemukan kumpulan benda lebih banyak dari kumpulan benda lain, 1.1.2. Menemukan kumpulan benda lebih sedikit dari kumpulan benda lain, 1.1.3. Menemukan kumpulan benda sama banyak dengan kumpulan benda lain, 1.1.4. Menemukan suatu bilangan lebih besar dari bilangan lain, 1.1.5. Menemukan suatu bilangan lebih sedikit dari bilangan lain, dan  1.1.6. Menemukan suatu bilangan sama banyak dari bilangan lain.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

CATATAN MR.SUPRI

Guru di MI Muhammadiyah Karanganyar Jawa Tengah

%d blogger menyukai ini: