MIM Lounching Buku Karya Siswa

Karanganyar (05/06), menyusul dua buku (Pengabdian dalam Goresan: Memoar Sang Pembelajar dan Pelukis Seribu Warna: Ide Kreatif Guru Inspiratif) karya guru-guru mereka yang sudah di lounching beberapa waktu sebelumnya, pada hari Selasa (05/06) siswa-siswi MI Muhammadiyah Karanganyar melounching buku karya mereka dengan judul “Cerita Sekotak Krayon”. Bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Karanganyar dan disaksikan 700 undangan, siswa-siswi kelas 6B meluncurkan buku yang mereka tulis saat memanfaatkan waktu liburan pasca ujian USBN.

Buku “Cerita Sekotak Krayon” berisi kumpulan tulisan anak-anak dengan berbagai latar belakang, potensi, dan karakteristik yang berbeda satu sama lain. Dilatarbelakangi oleh semangat untuk berbagi sedikit ilmu dan pengetahuan, buku ini lahir sebagai upaya memberikan ruang bagi mereka untuk belajar berekspresi dan mengaktualisasikan diri dalam bentuk tulisan. Buku ini menghimpun karya anak-anak dalam beragam bentuk sesuai dengan minat dan bakatnya masing-masing seperti cerita pengalaman, cerita pendek, komik maupun gambar bernarasi.

Ibu Swasti Rahayu,S.Pd selaku wali kelas mengkoordinir penulisan buku ini mengatakan bahwa tujuan utama penyusunan buku ini adalah untuk melatih dan mengasah kemampuan anak-anak dalam menulis, memberi pengalaman bagaimana menuangkan ide dalam bentuk tulisan, serta mengajak mereka untuk menyampaikan pesan-pesan kebaikan melalui tulisan. Harapannya karya ini bisa menjadi benih yang akan memupuk semangat dan kreatifitas anak-anak dalam berliterasi, menulis dan berbagi dengan tulisan di masa yang akan datang.

Buku ini bukan karya anak-anak yang pandai menulis, melainkan buah tangan mereka yang sedang belajar menulis. Meski begitu, penyajian yang unik, ide cerita yang beragam, serta bahasa yang ringan membuat buku ini sangat menarik untuk dibaca. Harapannya buku ini bisa memantik semangat anak-anak yang lain untuk terus membaca dan menulis.

Adapun acara lounching buku ini bersamaan dengan acara akhirusanah kelas 6 MI Muhammadiyah Karanganyar tahun pelajaran 2017/2018. Tahun ini MI Muhammadiyah Karanganyar meluluskan sebanyak 237 siswa-siswi kelas 6 dengan nilai USBN tertinggi diraih oleh Kenzie Aryasatyakayana dengan perolehan nilai 284,92.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

CATATAN MR.SUPRI

Guru di MI Muhammadiyah Karanganyar Jawa Tengah

%d blogger menyukai ini: