Ujian Tahfidz yang Mengharukan

Karanganyar (16/05). Untuk mengakhiri kegiatan belajar mengajar di Kelas 1 Tahfidz, dalam dua hari ini tim tahfidz MI Muhammadiyah Karanganyar melaksanakan Ujian Tahfidz Juz 30 untuk kelas 1 Tahfidz. Ujian yang dilaksanakan dalam enam sesi selama dua hari dengan lima penguji setiap sesi ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan di masa pandemi covid 19.

Peserta ujian datang sesuai sesi yang telah ditentukan, dengan hanya boleh diantar 1 pendamping. Di pintu gerbang madrasah, siswa-siswi melewati pengecekan suhu tubuh, memastikan penggunaan masker dan juga hand sanitizer.  Peserta ujian tidak diperkenankan berjabat tangan dan kontak fisik dengan penguji. Dalam satu ruangan hanya terdapat satu penguji dan satu peserta.

Kelas Tahfidz MI Muhammadiyah Karanganyar adalah kelas yang memprogramkan peserta didik dapat menghafal 5 juz Al-Quran. Di tingkat kelas 1 ini terdapat 28 peserta didik yang dalam dua hari ini melaksanakan ujian tahfidz sebagai salah satu syarat naik ke kelas 2.

Wajah nampak cerah ceria berseri begitu peserta ujian keluar dari ruangan. Disambut tetesan air mata haru dari seorang ibu yang menunggui di luar ruangan. Allohummarhamna bil Quran.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

CATATAN MR.SUPRI

Guru MI Muhammadiyah Karanganyar Jawa Tengah

%d blogger menyukai ini: